UNIDA sebagai Tim terbanyak di Kategori KTI (Pengalaman Rangkaian Kegiatan IOSH Summit UNS – 1)

Sebuah kabar gembira bagi Mahasiswa K3 UNIDA, 3 dari 5 tim yang menjadi peserta Karya Tulis Ilmiah dalam kegiatan Indonesian OH Summit 2015 lolos ke 10 besar. Menyambut kabar ini, Dengan sepenuh hati dan keseriusan kita mengikuti rangkaian kegiatan Indonesian OSH Summit yang diadakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS). Berbagi cerita, berbagi pengalaman.

20151024_152524Sebenarnya hanya ada 1 Peserta dari UNIDA yang lolos 10 besar finalis. Akan tetapi, pada tanggal 19 Oktober 2015, Malam hari tepatnya sebuah SMS saya terima. Dari panitia IOSH Summit 2015, yang mengatakan bahwasanya tim saya lolos 10 besar sebagai waiting list dalam lomba KTI. Tentu kabar gembira, sekaligus kabar buruk.

Kabar buruknya, Pelaksanaan presentasi di UNS tanggal 23 Oktober 2015. Hanya ada 4 Hari untuk persiapan presetasi. Ditambah lagi pada tanggal 21 Oktober 2015, K3 UNIDA bersama TIP harus berangkat ke PT. Indo Acidatama di Karanganyar untuk Kunjungan Praktek Lapangan.

Persiapan presentasi kami kerjakan 20 Oktober 2015, siang harinya membuat presentasi, malamnya latihan. Tempatnya di Kantor Prodi K3 UNIDA bersama Pak Tofan Agung Eka P. Hasil dari latihan kami lumayan memuaskan, walaupun banyak kekurangan disana – sini.

Tepat pada hari Kamis, 22 Oktober 2015 kami Lima Orang dari 3 tim UNIDA berangkat dari Ponorogo menuju Solo pukul 09.00 WIB. Karena pada sore harinya kita harus mengikuti Technical Meeting di Gedung FK UNS.

3 Tim UNIDA diantara 10 tim dari berbagai Universitas merupakan angka terbanyak. Beberapa Universitas yang juga lolos sebagai Finalis diantaranya UNS, UNY, UNHASY, UNDIP, UB, PPNS, dll.

Bersambung

Advertisements

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s