Blog dan Manfaatnya (Merayakan Hari Blogger Nasional – 27 Oktober 2015)

Hari Blog NasionalBeberapa waktu yang lalu, tanpa sengaja saya lihat trending topic di twitter. Sebuah Hasthag yang menempati posisi pertama siang hari ini, #HariBloggerNasional. Buru – buru saya buat desainya demi mengucapkan Selamat Hari Blogger Nasional.
Karena sebagai Blogger harusnya tidak melewatkan momentum ini.

Blog saya sendiri umurnya entah sudah berapa bulan dan sempat berganti – ganti nama. Memulai blog ini sendiri terinspirasi dari seorang Inspirator yaitu Usamah Abdurrahman dengan blognya yang bernama Zuqsamra. Baru kemudian saya ikut menulis blog karena juga ingin mengaspirasikan pikiran dan ide – ide saya sendiri.

Apa kebutuhan dari sebuah blog? Kenapa saya dan orang lain membuat blog. Asyikkah? Serukah? Apa manfaatnya? Tentu berjuta pertanyaan muncul dari non-blogger. Bahkan menganggap mereka kurang kerjaan.

Dari berbagai sumber, termasuk saya sendiri blog memiliki banyak manfaat. Saya tidak ingin menyampaikan apa yang ada di Internet karena sebagai blogger, saya harus punya alasan sendiri.

  • Blog Melatih Tulisan
    tulisan
    Blog memang tidak selamanya berisi tulisan yang bermutu, bahkan saya akui tulisan saya sendiri kurang layak untuk dianggap sebagai penulis handal. Akan tetapi, dari situlah seorang blogger akan berlatih. Pos pertama buruk, pos kedua harus lebih baik dan seterusnya.
  • Blog Memberi Aspirasi Menjadi Inspirasi
    20-original-business-ideas-featured
    Apa yang anda pikirkan sebaiknya jangan dituangkan secara emosional dalam sebuah status. Buatlah karya! Luapkan emosimu menjadi puisi, cerita, renungan, refleksi dan sebagainya. Lebih bermanfaat, lebih memiliki nilai jual ketimbang menjadi sekedar status. Dan tentu, komentar – komentar di blog akan menjadikan karya – karya anda inspirasi bagi mereka yang terinspirasi.
  • Blog Menjadi Wadah Cerita dan Pengalaman
    customer-experiencePunya pengalaman, jangan pelit bercerita. Tuangkan pengalamanmu di blog, buat semenarik dan setraktif mungkin. Enak  dibaca, Enak dipelajari. Bagi pembaca, tentu menambah wawasan.

Dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan diadakannya Hari Blogger Nasional semoga Indonesia bisa mencetak penulis – penulis handal, Inspirator – inspirator hebat, dan blogger – blogger muda yang istimewa.

Bersambung

Balas

