Universitas Megah, LO-nya Ramah (Pengalaman Rangkaian Kegiatan IOSH Summit UNS – 2)

Dalam perjalanan menuju lokasi TM inilah saya baru sadar, kalau Gedung Terpadu UNIDA yang saya banggakan belum ada apa – apanya. Selain tempat yang cukup luas, bangunan – bangunan di UNS juga besar – besar. Tiap bangunan besar hanya untuk satu fakultas. Kapan UNIDA Gontor bisa sebesar itu, sabar, semua butuh proses.

IMG_0317

Berangkat pukul 09.00 WIB dari Terminal Seloaji langsung ke Solo. Perjalanan Ponorogo solo menempuh waktu kurang lebih 5 Jam. Kami langsung turun di Terminal Tirtonadi pukul 14.00 WIB. Sedangkan Technical Meeting dimulai 1 Jam berikutnya yaitu pukul 15.00 WIB.

Beberapa saat sebelumnya, Ada tawaran dari LO UNS untuk menjemput kami, Kesempatan tentu tidak disia – siakan, daripada naik taksi? Walaupun itu uang Universitas. Tidak lama kemudian 2 orang berseragam UNS entah apa itu seragamnya, yang kami tahu ada Logo UNS yang menghampiri satpam di depan kami. Takut salah duga, mending bertanya kan? Rasional.

Setelah melihat rombongan kami, Baru Ngeh kalau kami ini dari UNIDA. Belum sempat menyampaikan pesan melalui Information Center, mereka sudah menghampiri kami dengan ramah dan segera menawarkan kami untuk langsung menuju kendaraan. Kami bergegas dan langsung ke luar terminal menuju kendaraan.

Kami berenam, ditambah LO 2 orang, Mas Driver yang juga mahasiswa UNS 1 orang, Totalnya ada 9 orang dalam 1 Mobil Avanza Greymetalic (hafal banget). Sesak – sesakan tidak masalah, Toh ini salah satu bagian dari perjuangan kami. Permintaan kami diturunan di depan Gerbang UNS, tepatnya di Hotel Bintang.

Permintaan terkabul, dan kami turun tepat di depan Hotel Bintang. Setelah Check In, kami harus bersegera mandi dan ganti baju karena pukul 16.00 WIB kami harus mengikuti Technical Meeting.

IMG_9904

Sekitar pukul 4 lebih, kami keluar dari hotel menuju Lobby untuk menunggu jemputan. Sebenarnya TM sudah dimulai, tentu saja kami terlambat. Beberapa menit kemudian datanglah jemputan dari panitia yang mengantar kami menuju lokasi TM.

Dalam perjalanan menuju lokasi TM inilah saya baru sadar, kalau Gedung Terpadu UNIDA yang saya banggakan belum ada apa – apanya. Selain tempat yang cukup luas, bangunan – bangunan di UNS juga besar – besar. Tiap bangunan besar hanya untuk satu fakultas. Kapan UNIDA Gontor bisa sebesar itu, sabar, semua butuh proses.

Di Lokasi TM, Sudah banyak para finalis yang berkumpul dari berbagai cabang lomba, dari berbagai Universitas. Tentu yang mendominasi adalah tuan rumah. Selain pengarahan untuk presentasi di hari berikutnya, kami saling berkenalan teman – teman dari Universitas lain. Menjalin silaturrahim, dan berbagi ilmu tentunya.

Setelah TM, kami kembali ke Hotel untuk istirahat. Tentu saja setelah makan malam. Dengan kebaikan hati dosen kami, Pak Tofan, kami makan di Restoran Masakan Padang depan UNS, yang katanya murah. Tentu saya tidak percaya, Warung masakan padang termurah menurut saya pribadi ada di Ponorogo bernama Tuah Bundo. Rp. 12.000, Sudah dapat satu porsi plus gratis tambah nasi.

IMG_6546IMG_6541

Beruntung saya diyakinkan Pak Tofan, untuk makan 6 orang yang kelaparan seharga 100.000 an di restoran tergolong murah. Harga mahasiswa. Identik mahasiswa yang pengenya murah – murah.

Setelah makan kami harus bersiap untuk presentasi di hari berikutnya. Yang saya sendiri lakukan, Mandi air hangat (Mumpung ada), Latihan presentasi, Tidur. Sadar kalau nonton TV akan membuat diri saya sendiri begadang.

Advertisements

One thought on “Universitas Megah, LO-nya Ramah (Pengalaman Rangkaian Kegiatan IOSH Summit UNS – 2)

  1. Pingback: UNIDA sebagai Tim terbanyak di Kategori KTI (Pengalaman Rangkaian Kegiatan IOSH Summit UNS – 1) | FATHANAH

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s