Mahasiswa dan Jebakan Love You Forever (#NgopiMingguMalem-1)

Malem minggu oh malem minggu. Kenapa banyak mahasiswa menantikan malem minggu. Bahkan anak kampus saya sendiri juga menantikan malam minggu, lha wong libur kuliah hari jum’at kok juga ikut – ikutan malem minggu.

5_2Usut punya usut, ternyata kawan – kawan saya ini juga punya ritual malem minggu tersendiri. Berbeda dengan mahasiswa – mahasiswa kampus lain yang ada di luar sana, ritual ala kampus saya ini lebih modern karena pake gadget.

Ngapain lagi kalo gak telpon – telponan sama si doi. Bukan maksud apa – apa, tapi ternyata, di kampus islami yang bersistem asrama dan tinggal 24 jam di dalam kampus pun juga bisa pacaran tiap malam minggu.

Tak terkecuali malem minggu kemarin. Seperti biasa, ketika ritual ini dimulai, saya sebagai jomblo juga mempersiapkan ritual saya sendiri. Baca novel. Tapi pikiran saya mulai terganggu ketika mulai mendengar suara perempuan dari kotak berukuran 4 inch milik teman saya.

Mereka ini mesra sekali, yang cowok bahagia, yang cewek bahagia, counter pulsa bahagia bahkan direktur perusahaan provider pun juga bahagia. Lha gimana enggak, mereka ini telpon – telponan hampir selama 2 jam tanpa henti.

Diantara percakapan mereka, hanya 3 kata yang saya dengar dan paling saya ingat, Love You Forever. Seketika reaksi biologis jomblo terjadi di tubuh saya, perlu diketahui reaksi ini akan terjadi jika jomblo mendengar kata – kata love, cinta, kangen, rindu dan lain sebagainya.

Disinilah jebakan terampuh milik kaum hawa terhadap pria. Dengan gombal ini, para perempuan – perempuan diluar sana bisa mendapatkan pulsa gratis, baju baru, makanan mewah, dan berbagai hadiah yang tersedia di toko terdekat.

Saya pribadi heran, Bagaimana caranya seorang mahasiswa yang tinggal di dalam kampus bersistem asrama bisa percaya kepada perempuan hanya dengan kata – kata love you forever?

Jangankan wanita yang pacarnya tinggal di dalam kampus 24 jam, Lha wong yang sudah punya suami, suaminya ganteng, gajinya banyak lho masih bisa selingkuh. Apalagi mahasiswa, yang harus kuliah 4 tahun, kerja juga belum, SPP masih ngrengek orang tua, tugas masih copas, ngrokok masih ngutang, bahkan pulsa telepon yang buat dia telpon – telponan juga ngutang.

Let’s be smart!

Tidak ada jaminan sedikit si cewek ini bener – bener cinta. Kata – kata love you forever tak lebih dari sekedar umpan yang bikin hati para cowok terbang gak karuan. Kalaupun cinta beneran, paling tidak dia harus bisa mengajak si cowok ke arah yang lebih baik. Contohnya : Ayo kita putus mas, Aku gak mau masuk neraka bareng – bareng.

Advertisements

5 thoughts on “Mahasiswa dan Jebakan Love You Forever (#NgopiMingguMalem-1)

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s