Sekedar Review Tentang Film “Single”

29Single

Cinta, semua orang begitu tertarik tentang cinta. Bayangkan film populer 12 tahun berturut – turut, Titanic, juga menceritakan soal cinta. Ah, Jangankan di luar negeri. Di minggu ini pun (minggu ini lho ya…), Surga yang tak dirindukan juga menempati posisi pertama dalam film terlaris 2015. Tapi… Tapi bagaimana jika membahas Cinta dari sudut pandang lain. Dari cerita bagaimana sulitnya memulai hubungan cinta. Lebih jauh lagi, bagaimana caranya memulai kenalan dengan lawan jenis. Gugupnya, Groginya, Kagoknya, dan lain sebagainya. Yap. Itulah yang film Single ceritakan.

Single, Mengisahkan pemuda lajang bernama Ebi (Raditya Dika) yang berusaha mencari pasangan, dibantu kedua temannya Wawan (Panji Pragiwaksono) dan Victor (Babe Cabiita). Kebetulan kedua temannya ini sudah punya pacar, walaupun gak jelas hubungan masing – masing dari mereka.

Masalah dari si Ebi sendiri adalah cowok yang gak bisa ngomong sama lawan jenis. Dan saya sendiri yakin ini tidak terjadi sama Ebi saja, banyak diantara kita yang juga punya karakter seperti itu. Gimana memulai obrolan sama cewek, kenalan, menjaga obrolan biar nggak garing dan lain sebagainya yang dibahas dengan sangat apik di film ini.

520xauto-intip-poster-dan-foto-perdana-single-film-terbaru-raditya-dika-150727b-55b5d7606d391-rev1

Ketika si Ebi ini sudah punya kemajuan dengan menemukan target bernama Angel (Annisa Rawless). Datanglah tokoh antagonis yang jadi “kakak – kakakan”nya Angel, yaitu Bang Joe alias Chandra Liow. Masalah baru bagi si Ebi. Tapi Ebi nggak berputus asa, dia dengan cool dan gagah berani, menantang Bang Joe buat ngrebutin Angel. Sampai rela mobil hancur, (hampir) loncat dari helikopter dan lain – lain.

Seperti itulah review film “Single” ini. Review bukan spoiler ya, kalau diceritain utuh ya bukan review namanya, tapi novel.

Ngomong – ngomong soal novel Film Single ini adalah film garapan bang Radit yang bukan diangkat dari novel layaknya film sebelum – sebelumnya, Kambing Jantan, Cinta Brontosarus, dan lain sebagainya.

Belum lagi OST-nya yang begitu menyentuh. Geisha – Sementara Sendiri. Dan ada pula scene dimana Radit nyanyi lagu itu utuh dari awal dengan suaranya sendiri. Kenapa ya? Jangan – jangan setelah puas menjalani berbagai macam profesi seperti penulis, sutradara, aktor film, komika, komedian, seniman.
Kayaknya bang Radit juga pengen jadi penyanyi.

Screenshot_1

Film ini menempati posisi #4 di minggu ini sebagai film terlaris di Indonesia tahun 2015. Total tiket terjual minggu ini (menurut filmindonesia.or.id) adalah 780.866 tiket. Masih setengah perjalanan menuju #1, Surga yang Tak Dirindukan.

 

Advertisements

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s