4 Langkah Dalam Penantian

penantian

Ini adalah cara yang tepat buat ikhwan atau akhwat yang memang sedang dilanda asmara. Perasaan suka kalian yang biasanya dipendam bikin gak bisa tidur dan lain sebagainya itu alangkah baiknya diubah menjadi api semangat kita dalam beramal sholeh, asalkan jangan salah niat.

Perasaan adalah fitrah manusia, dan Islam agama yang menghormati fitrah manusia. Islam tidak melarang adanya perasaan dua insan yang saling mencintai. Tapi islam melarang perbuatan buruk yang mengatasnamakan perasaan tersebut.

Pacaran contohnnya, dengan mengatasnamakan cinta pacaran dilakukan. Padahal itu adalah hawa nafsu belaka. Cinta yang dulu harganya sangat tinggi, sekarang cuma jadi bahan tertawaan dan celaan terhadap kemrosotan moral.

Mari sama – sama menghargai perasaan individu, jangan sampai perasaan ini tersentuh oleh bisikan setan sehingga menjadikannya hawa nafsu buruk.
Berikut ini adalah 4 langkah terbaik dalam mengolah perasaan versi Fathanah.

  1. Percaya kepada Allah SWT.

85de39f49a9c6730fa00b86b36bb227d

Percaya disini termasuk percaya sepenuhnya kepada Allah SWT. Yakinlah bahwa Allah SWT tidak akan salah memilih jodoh untuk hamba-Nya. Dan yakinlah, Allah selalu mengawasi hambanya 24 jam full, termasuk juga chatingan kalian lho.

2. Menjaga kehormatan diri sendiri

08a6ae6cbdb18687ec2644289f475446

Menjaga kehormatan dan kesucian diri, bukan cuma buat akhwat tapi juga buat ikhwan. Tidak perlu mengumbar diri, tidak perlu kangen – kangenan, apalagi panggilan sayang – sayangan.

3. Memantaskan diri

441602201d06b8e15efe9b6a86dd7e2a

Kalau mau istri yang sholehah, tentu saja kita haru sholeh. Kalau mau suami yang baik kita juga harus baik. Percaya akan janji Allah SWT, bahwa yang baik untuk yang baik pula.

4. Berdoa dan berserah diri

21b300eab8e0fd88d42b23690204f505

Terkahir adalah berdoa dan bersabarlah dalam penantian. Penantian dalam ketaatan maksudnya, bukan penantian dalam pacaran. Berserah diri kepada-Nya tentu saja, jangan memaksakan doa.

Sungguhpun perasaan ini diketahui oleh Allah SWT, Islam sangat menghargai fitrah manusia yang memiliki perasaan. Tapi mari kita jaga perasaan ini agar tidak cuma jadi api asmara berujung ‘pacaran’ saja, tapi menjadi cambuk bagi kita untuk berlomba – lomba dalam menggapai ridho-Nya.

Wallahu A’lam bis-showaab

 

Sumber Gambar :

  1. https://id.pinterest.com/search/pins/?q=kartun%20dakwah&rs=typed&0=kartun|typed&1=dakwah|typed
  2. rizalkurnia.com
Advertisements

One thought on “4 Langkah Dalam Penantian

  1. Pingback: Berhati – hati dengan Zina Hati | FATHANAH

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s