Sudah 2017

Tepatnya bulan maret 2017, tak terasa sudah hampir 3 bulan saya melewatkan menerbitkan post di blog ini. Mungkin dengan banyaknya kesibukan dan kendala (terutama akses internet) hingga akhirnya terbitlah tulisan ini. Walaupun terkadang saya berpikir, buat apa post sering-sering kalau tidak ada yang baca. Really?

Post yang terbit di blog ini sudah hampir 70 an. Dan pengunjung di blog saya berdasarkan data Insight setiap bulannya kurang lebih 1.5K atau 1500 pengunjung. Akan tetapi, hanya 2 post yang memang laku berat dan tidak pernah absen pengunjung yaitu post “10 Tokoh Indonesia yang pernah nyantri di Gontor” dan “Manfaat tidur miring”. Terbesit dipikiran saya untuk menyudahi ini semua dan meninggalkan post blog, hingga suatu ketika saya disadarkan seorang kawan yang berkata, ‘Kamu menulis blog untuk orang lain atau untuk kamu sendiri?’. Dan itulah yang membuat saya kembali menulis di hari ini.

2017, anggaplah post ini post perdana yang mengevaluasi kehidupan saya di tahun lalu. Tahun 2016, saya menyusun target hidup saya yang akan dipenuhi di tahun depan. Diantara 5 target, 3 diantaranya tercapai. Dan 2 nya belum, maka untuk memenuhi target tersebut akan saya alihkan di 2017 ini. Walaupun sebenarnya 2017 sudah mempunyai target tersendiri.

Selain itu, saya berharap tulisan akan terbit setiap minggu di blog ini dan blog satunya “TABLIGH”. Sehingga setiap blog terjadwal dan postnya teratur. Semoga saja bisa terlaksana.

Kemudian siapapun anda pembaca FATHANAH, baik yang saya kenal maupun yang mengenal saya. Blog FATHANAH ini hanya refleksi pribadi penulis, walaupun terkadang menulis ilmu-ilmu bermanfaat tapi terkadang pikiran manusia yang dangkal dan terbats sering menunjukkan kesalahannya. Maka, dengan rendah hati saya mohon maaf jika post di tahun 2016 kemarin mungkin menyinggung beberapa individu, kelompok, maupun pihak tertentu.

Balas

